Tanda dan Gejala Penyakit Batu Ginjal

Obat Ampuh Atasi Penyakit Batu Ginjal Tanpa Harus Melakukan Tindakan Operasi

 

 

                                                   f:id:rofiqohdenature:20190211181642j:plain

 

 

 

 

17 Makanan Untuk Penderita Penyakit Ginjal

Menjadi sebuah keharusan bagi anda yang divonis menderita sebuah penyakit berat untuk melakukan diet atau menyeleksi asupan makanan dalam tubuh. Begitupun bagi anda penderita penyakit ginjal. Ginjal yang merupakan organ vital dalam tubuh sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kita selama kita hidup.Ketika menderita penyakit ginjal, jenis makanan untuk penderita penyakit ginjal wajib anda hindari dan masukkan dalam diet anda. Berikut adalah beberapa kriteria makanan yang harus anda hindari.gejala terkena penyakit batu ginjal

 

 
  • Membatasi cairan
  • Makan diet rendah protein
  • Membatasi garam, kalium, fosfor, dan elektrolit lain
  • Mendapatkan cukup kalori jika anda kehilangan berat badan

 

 

Ginjal yang sehat akan menghasilkan tubuh yang sehat dan ginjal yang tidak sehat akan menghasilkan tubuh yang tidak sehat. Berbagai penyakit ginjal dapat datang dengan berbagai sebab seperti pola hidup khususnya dalam hal asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk membantu pengobatan, makanan bagi penderita ginjal juga harus diseleksi atau dipilih. Inilah makanan yang cocok bagi penderita penyakit ginjal:

 

1. Apel

 

Buah apel selain terkenal untuk diet, mencegah serangan jantung, dan mencegah kanker, ternyata juga baik untuk ginjal. Apel juga menjadi salah satu buah yang dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Disarankan untuk mengkonsumsi apel dengan jumlah setengahnya dari satu buah apel. Karena apel juga mengandung banyak air yang tentu dibatasi untuk masuk ke dalam tubuh penderita penyakit ginjal. Apel dapat membantu keluarkan racun dan membersihkan ginjal. Tetapi bagi penderita penyakit ginjal yang sudah masuk pada tahap kronis lebih baik jauhi mengkonsumsi buah ini.

 

 

2. Anggur Merah

 

Buah lainnya adalah anggur. Anggur juga memiliki sifat yang sama dengan apel yaitu sebagai detoksifikasi atau pembersih. Tapi konsumsi buah ini juga harus dibatasi misalnya hanya dua sampai tiga buah saja perhari dikarenakan mengandung banyak air.

 

 

3. Buah Ceri

 

Cherry juga menjadi salah satu buah yang dapat dikonsumsi bagi penderita penyakit ginjal. Buah ini sangat baik mencegah antioksidan dan dapat bertindak sebagai anti inflamasi.Para penderita penyakit ginjal disarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi protein dan buah cherry tidak memiliki banyak portein. Mengkonsumsi cherry dapat mengurangi kadar kalium dalam tubuh dan menyehatkan ginjal.Selain ceri, ternyata buah yang termasuk keluarga beri ini cukup ampuh untuk dimakanan para penderita ginjal. Untuk itu sangat penting jika anda hobi makan buah buahan untuk mengkonsumsi jenis buah ceri ini.

 

 

4. Bawang Putih

 

Bawang putih menjadi satu bahan yang baik dikonsumsi bagi penderita penyakit ginjal. Memang tidak sulit menemukan bahan makanan ini di berbagai menu makanan. Namun silahkan perbanyaklah jumlah bawang putih dalam menu makanan diet anda yang menderita penyakit ginjal. Karena bawang putih dapat mencegah proses oksidasi juga pembekuan darah. Selain itu bawang putih yang tidak terlalu diolah dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan menghindari peradangan. Disarankan untuk memakannya mentah- mentah.

 

 

5. Kecambah/Touge

 

Penderita penyakit ginjal tidak boleh sembarang mengkonsumsi sayur. Tapi touge bisa menjadi salah satu sayur yang dapat dikonsumsi bagi penderita penyakit ginjal. Touge atau kecambah dapat membantu membersihkan ginjal dan menghindari pembentukan batu ginjal. Disarankan untuk dikonsumsi dalam bentuk mentah dan tidak diolah menjadi apapun. Tenang, rasa touge cukup nikmat bila belum diolah.

 

 

6. Bawang Merah

 

Tidak hanya bawang putih, bawang merah juga baik bagi penderita ginjal. Bawang merah dapat menjadi penghilang racun dalam tubuh dan membersihkan ginjal. Selain itu bawang merah juga dipercaya dapat menjadi obat bagi penderita batu ginjal. Anda bisa mengkonsumsi bawang merah dengan cara dimakan langsung atau dicampurkan dalam makanan.

 

 

7. Paprika Merah

 

Sebab paprika berwarna merah dapat membatu meringankan penyakit ginjal dan jga mencegah penyakit kanker tumbuh dalam tubuh kita. Paprika merah tidak begitu banyak mengandung kalium seperti parika waarna lainnya. Sayuran ini juga mengandung serat, asam folat, Vitamin A, Vitamin B6, dan Vitamin C.

 

 

8. Minyak Zaitun

 

Ada banyak jenis minyak yang dapat dikonsumsi tetapi minyak dari buah zaitunlah yang baik untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit ginjal. Minyak zaitun mengandung anti-inflamasi, anti-oksidan, juga asam lemak di mana membantu menyehatkan organ ginjal. Masaklah menggunakan minyak ini.

 

 

9. Kubis/Labu

 

Kubis atau labu juga menjadi makanan yang cocok bagi penderita penyakit ginjal. Kubis mengandung banyak vitamin dan dapat menjadi karbohidrat yang baik. Kubis memiliki manfaat sebagai peningkat fungsi ginjal dan membuat ginjal menjadi lebih sehat. Karena penderita penyakit ginjal lebih baik menghindari nasi, ubi, kentang, gandum, maka kubis dapat menjadi karbohidrat pengganti.

 

 

10. Yoghurt

 

Penderita penyakit ginjal sangat dibatasi asupan mineral dalam tubuhnya. Dan semua asupan mineral tergantung pada kondisi ginjal sang penderita termasuk mineral dari makanan maupun minuman. Yoghurt dapat dimasukan menjadi salah satu mineral karena mengandung prabiotik yang mampu menyehatkan ginjal dan mengusir bakteri jahat. Tetapi tentu harus perlu diperhatikan takarannya.

 

 

11. Ikan

 

Penderita penyakit ginjal juga tidak boleh mengkonsumsi banyak protein. Maka dari itu daging-dagingan seperti daging merah, atam, udang, dan lainnya dilarang untuk dikonsumsi. Namun daging ikan yang kaya akan omega-3 masih dapat dikonsumsi sebab dapat mengurangi peradagan. Daging ikan yang direkomendasikan adalah ikan salmon, ikan mackarel, dan ikan tuna.

 

 

12. Aneka Rempah - Rempah

 

Tidak nikmat rasanya bila menyantap makanan tanpa rempah-rempah. Meski penderita penyakit ginjal sangat dibatasi dalam menyantap makanan dan jumlah kalori, tetapi makanan yang dikonsumsi masih dapat dicampur dengan aneka rempah - rempah. Khususnya jahe, kunyit, dan ketumbar. Di mana ketiga rempah- rempah tersebut memiliki fungsi memurnian darah, membersihkan ginjal, dan menjaga kesehatan ginjal.

 

 

13. Raspberry

 

Raspberry adalah salah satu jenis buah yang paling cocok untuk penderita penyakit ginjal. Kandungan phytonutrient yang dikenal dengan asam ellagic dapat membantu ginjal lebih rusak dengan menetralkan radikal bebas untuk mencegah kerusakan sel.Raspberry mengandung banyak flavonoid yang merupakan anthocyanin yang menyebabkan buah ini menjadi warna merah. Selain itu buah ini juga sangat banyak buah mangan, vitamin C, serat, dan folat serta vitamin B. Bauh ini juga ampuh membunuh sel kanker.

 

 

14. Stroberi

 

Buah ini sangat ampuh untuk mencegah kanker, namun ternyata stroberi sangat baik untuk untuk ginjal. Kandungan dua fenol, anthocyanin dan ellagitannins sangat penting untuk membentuk struktur tubuh.Anthocyananins, merupakan salah satu fenol yang dapat menjadi antioksidan.Kedua fenol ini merupakan zat pembentuk warna merah pada stroberi dan menjadi hal yang sangat sangat penting untuk mencegah kerusakan oksidatif. Selain itu, buah ini baik untuk sumber serat dan vitamin C yang penting sebagai zat dan komponen anti-inflamasi.

 

 

15. Bluberi

 

Bluberi memiliki kandungan fitnutrien yang merupakan antioksidan yang dinamakan anthocyanidins. Blueberi berwarna biru adalah salah satu efek dari antioksidan ini.  Antioksidan yang ditemukan dalam bluberi serta berbagai jenis buah beri lainnya, telah membantu dalam mencegah kerusakan tulang (dalam penelitian tikus). Selain itu cukup ampuh menjaga kesehatan ginjal.

 

 

16. Putih Telur

 

Protein putih telur merupakan salah satu sumber protein yang memberikan kualitas tinggi dan mengandung asam amino esensial. Putih telur merupakan salah satu jenis diet makanan sehat untuk ginjal.

 

 

17. Keluarga Barries

 

Penderita penyakit ginjal dapat mengkonsumsi aneka buah dari keluarga barries seperti strawberry, blueberry, cranberrie, redberry, dan lain- lain. Buah dari keluarga barries mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi di mana sangat ramah bagi organ ginjal. Penderita penyakit ginjal tidak bisa sembarangan mengkonsumsi buah jadi inilah salah satu buah yang aman dan bisa dikonsumsi. Selain itu buah dari keluarga barries juga dapat meningkatkan fungsi pada kandung kemih.

 

 

Pada umumnya penderita penyakit ginjal hanya boleh mengkonsumsi kalori sekitar 35kkal/kg/hari (dikalikan berat tubuh). Sedangkan untuk asupan mineral hanya boleh rata-rata 500 mililiter per-hari. Asupan sayur dan buah yang tinggi kalium sangat disarankan untuk tidak dikonsumsi. Begitu pun protein dan karbohidrat yang tinggi, jadi aturlah makanan untuk penderita penyakit ginjal agar tidak berdampak berbahaya.

 

Makanan Sehat dan Jahat Bagi Penderita Batu Ginjal

Batu ginjal merupakan jenis penyakit yang berbeda yang berasal dari (batu asam urat, batu kalsium oksalat, batu sistin, dan batu struvite) dan pengobatan untuk masing-masing jenis batu ginjal akan membutuhkan diet yang sangat spesifik. Terjadinya batu ginjal karena adanya gangguan urologis yang menyakitkan dan terjadi ketika batu terbentuk di ginjal, ureter, atau kandung kemih, karena kristal yang terbuat dari bahan kimia dalam urin.

 

 

Diet batu ginjal akan mengubah kebiasaan makan Anda sehari-hari. Selain mengubah pola makan, Anda juga harus mengubah pola hidup yang lebih sehat. Penting bagi penderita batu ginjal untuk mengurangi asupan garam, makanan kaleng juga harus dihindari karena sebagian besar makanan olahan memiliki kandungan tinggi natrium.Dengan mengetahui makanan yang sehat dan jahat bagi penderita batu ginjal diharapkan dapat mempercepat proses kesembuhan dari penyakit yang diderita. Mari kita simak bersama di bawah ini:

 

Makanan Sehat Untuk Penderita Batu Ginjal

Senyawa oksalat dapat mengikat kadar kalsium di dalam tubuh yang berlebihan termasuk dalam struktur penyusun batu, sehingga diperlukan dalam mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal ataupun meluruhkan batu ginjal. Konsumsilah makanan yang mengandung kadar oksalat tinggi sehingga baik untuk menghancurkan batu ginjal, berikut di bawah ini:

 

 
  • Buah buahan seperti pepaya, apel, anggur, semangka, ceri, cranberries, dan apel.
  • Makanan pokok yaitu beras merah dan biji gandum.
  • Sayuran seperti brokoli, asparagus, kubis, timun, labu, dan bawang.
  • Minuman seperti madu dan teh hijau.

 

 

Selain ada makanan yang sehat untuk penderita batu ginjal ternyata juga ada makanan yang jahat sehingga dapat memperburuk kondisi batu ginjal yang dialami, antara lain di bawah ini:

 

 
  • Susu hewani beserta olahannya seperti yogurt, keju, tahu, tempe, susu kacang, dll.
  • Sayuran tertentu seperti bayam, wortel, seledri, paprika, dan umbi umbian.
  • Kacang kedelai beserta olahannya seperti susu kacang, tahu, tempe, dll.
  • Buah buahan tertentu seperti jambu biji, kismis, dan cokelat.
  • Jenis kacang kacangan seperti almond, kacang polong, dan kacang tanah yang mengandung kadar kalsium tinggi.
  • Biji kopi beserta olahannya.
  • Minuman beralkohol.
  • Suplemen vitamin D yang dapat membentuk kalsium di dalam tubuh.
  • Perbanyaklah minum air putih sebagai cara yang paling alami dalam mengeluarkan batu ginjal melalui urine yang dikeluarkan, sehingga semakin sering buang air kecil akan semakin baik untuk kondisi batu ginjal yang dialami dan mencegah pengendapan mineral di dalam ginjal.

 

7 Minuman yang Baik untuk Kesehatan Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ vital di dalam tubuh yang sangat penting untuk menunjang kesehatan. Terletak di perut bagian bawah, ginjal memiliki banyak fungsi seperti alat penyaring limbah dan racun yang masuk ke dalam tubuh, mengendalikan keseimbangan air, hingga menjaga kadar mineral dalam tubuh.

 

 

Namun, karena beberapa faktor seperti pola makan tidak sehat, kurang minum, dan gangguan saluran kencing, organ ginjal dapat mengalami penurunan fungsi yang akan berdampak pada kesehatan. Bahkan jika dibiarkan, maka gangguan ini dapat berujung pada infeksi hingga gagal ginjal. 

 

 

Dan untuk mencegahnya, salah satu cara termudah adalah memperbanyak asupan cairan serta memperbaiki pola makan dengan bahan makanan yang lebih bernutrisi. Selain itu, beberapa minuman ini juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan ginjal. 

 

 

1. Air lemon

 

Meminum campuran lemon dengan air hangat atau madu dapat meningkatkan fungsi ginjal menjadi lebih sehat. lemon yang bersifat asam akan meningkatkan kadar sitrat pada air seni. Kandungan sitrat yang tinggi akan menghambat pembentukan kristal di dalam ginjal. 

 

 

2. Jus buah bit

 

Buah bit mengandung senyawa anti-inflamasi. Meminum jus yang terbuat dari buah bit secara teratur ternyata dapat membersihkan ginjal, lho. Di dalam buat bit terkandung antioksidan yang dapat membantu melarutkan dan membersihkan penumpukan kalsium fosfat dan struvite yang dapat mengkristal di dalam ginjal. Hal ini dapat menurunkan risiko penumpukan batu ginjal yang berbahaya bagi kesehatan.

 

 

3. Larutan cuka apel

 

Sama seperti air lemon, cuka apel yang mengandung asam sitrat, asam asetat, dan asam fosfor juga dapat mencegah pembentukan batu ginjal yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, cuka apel juga kaya akan antioksidan yang dapat menghalau racun akibat radikal bebas. Namun, karena kadar asamnya yang sangat tinggi, sebaiknya campur cuka apel dengan segelas air putih sebelum diminum agar tidak mengganggu fungsi pencernaan. 

 

 

4. Jus Wortel

 

Wortel mengandung karoten yang dapat membantu menghalau racun serta membantu melarutkan logam berat yang mungkin masuk ke dalam tubuh. Selain itu, serat di dalam jus wortel akan mengikat racun dan membawanya keluar dari tubuh. obat penyakit gejala batu ginjal

 

 

5. Air Kelapa

 

Selain menyegarkan, air kelapa ternyata juga sangat bagus untuk kesehatan ginjal. Dengan elektrolit yang tinggi, mengkonsumsi air kelapa secara teratur dapat membantu maningkatkan fungsi ginjal agar dapat bekerja maksimal untuk menyaring air dan mineral di dalam tubuh.  

 

 

6. Jus nanas

 

Selain kadar asamnya yang tinggi, di dalam nanas juga terkandung enzim bromelain yang berfungsi menjaga kesehatan ginjal, menurunkan risiko iritasi ginjal, dan meningkatkan sirkulasi darah. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan yang tinggi juga akan meningkatkan kekebalan tubuh serta menyingkirkan racun berbahaya. 

 

 

7. Jus beri

 

Buah jenis berry seperti stroberi, blueberry, raspberry, atau cranberry mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membentengi tubuh dari serangan radikal bebas serta meningkatkan fungsi ginjal. Jus buah berry juga dapat membersihkan ginjal dari tumpukan mineral dan kalsium yang akan berubah menjadi kristal. 

 

 

Salah satu alternatif untuk mengobati penyakit Batu Ginjal  adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita penyakit Batu Ginjal.

 

 

Galgin Karomah + Gang Jie dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit wasir anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal Batu Ginjal  bisa melakukan kontak dengan kami.

 

 

 

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, Batu Ginjal  bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami 




obat batu ginjal

 

 

 

 
 
 

"Galgin Karomah & Gang Jie dari De Nature Indonesia"

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173300901. dan POM TR.173300491.

 

PAKET OBAT BATU GINJAL @ RP 295.000,- (GALGIN KAROMAH + GANG JIE)

 

Beli Satuan:

1 Botol Galgin Karomah : Rp 150.000 ,-

1 Botol Gang Jie : Rp 150.000 ,- 

(Belum termasuk Biaya Kirim)


Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000  


*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

 

Loh kok Mahal...?  

 

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan ke dokter untuk menghilangkan batu ginjal itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat batu ginjal  tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan ke dokter, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.

 

 

Obat Batu Ginjal

 

 

 

  • GALGIN KAROMAH  Dan GANG JIE dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature IndonesiaKualitas bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.
  • Mendorong batu ginjal
  • Mencegah terbentuknya batu ginjal baru 
  • Memperbaiki metabolosme ginjal agar tetap sehat
  • Memperbaiki sel ginjal dari peradangan 
  • Mengembalikan fungsi sel ginjal 
  • Membantu meluruhkan batu ginjal 

Keunggulan Obat Batu Ginjal De Nature :

Obat Herbal Berlisensi BPOM dan MUI

Diantara visi dan misi utama perusahaan adalah membantu program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bukti hal tersebut adalah produk kami sudah memperoleh izin resmi POM TR.173300901 dan POM TR.173300491, sehingga anda tidak perlu meragukan produk ini. Produk kami senantiasa terjaga kualitasnya, aman dikonsumsi, mendapatkan sertifikat BPOM dan MUI.

 

Konsultasi gratis tanpa perlu malu ke dokter atau apotik

 

 

Banyak penderita penyakit batu ginjal yang merasa enggan dan malu untuk melakukan pengobatan. Di sini kami melayani konsultasi gratis dengan customer service kami yang akan membantu keluhan anda setiap saat. Dengan konsultasi secara online melalui telp/sms/whatsapp maupun BBM, anda tidak perlu lagi malu dan segan menyampaikan keluhan anda.

 

Pengobatan Batu Ginjal tidak memerlukan ke dokter

 

 

Dengan menggunakan obat ini, maka anda tidak perlu ke dokter lagi. Jika selama ini anda takut dengan ke dokter atau alergi terhadap berbagai obat kimia, maka galgin karomah  dan gang jie  adalah solusi yang tepat.

 

Pengobatan yang hemat waktu dan biaya

 

 

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 295.000, anda sudah bisa memperoleh produk ini. Hal ini tentunya lebih menghemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan menggunakan pengobatan konvensional yang notabene membutuhkan biaya yang besar.

 

Rahasia aman dan dijamin aman

 

 

Sudah merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja, termasuk menjaga privacy konsumen. Oleh karena itu, paket pengiriman obat penyakit batu ginjal  ini nantinya kami kirimkan akan berbentuk polos dan rapi guna menjaga rahasia anda. Jadi anda tidak perlu khawatir akan diketahui oleh orang lain.

 

Jangan takut untuk menggunakan produk kami, karena produk kami ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Jadi tunggu apalagi, segera obati penyakit batu ginjal  anda sekarang juga sebelum terlambat dan menjadi lebih parah.

Apakah Dijamin 100% sembuh ?

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yangsombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.

Berikut Tanda Bukti Pengiriman Obat :

 

Bukti Pengiriman Obat  Batu Ginjal

 

 

 

 

Bukti Pengiriman Obat  Batu Ginjal

 

 

 

*PERHATIAN*

  • Sehubungan dengan iklan yang ditawarkan di internet dengan nomor kontak dan website yang berbeda, karena bagian dari marketing online dari De Nature Indonesia banyak.
  • Jika anda masih kurang jelas, silahkan kontak kami langsung via Tlp/SMS/WA ke nomor 085281521415
  • Pesanan dalam waktu singkat pasti sampai ke tempat anda. Bukti nomor (resi) pengiriman akan kami kirimkan H+1 setelah pembayaran.
  • Garansi 100% uang kembali apabila barang tidak sampai.
  • Melayani pengiriman ke seluruh dalam negeri maupun luar negeri

 

Kelebihan Belanja Online Obat  Batu Ginjal

 

 

 

 

 

 

Cara Pengiriman Obat Batu Ginjal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cara Pemesanan Obat:

 

SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN OBAT BATU GINJAL 

 

Kirim Ke 0852 8152 1415

 

NO. REKENING PEMBAYARAN

Rekening Pembayaran Obat Batu Ginjal

 
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman :

Pengiriman Obat  Batu Ginjal

 

Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih

Paket Kemasan Polos Obat  Batu Ginjal

 

 

 

 

Paket Kemasan Polos Obat  Batu Ginjal

 

 

 

 

Paket Kemasan Polos Obat  Batu Ginjal

 

Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat! 

 

Jaminan Uang Kembali Obat  Batu Ginjal

 

 

    Melayani pengiriman Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

 

  **Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**  

 

Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami